Go Where The Are Are Are: Tips Pemasaran Media Sosial

Sekarang manfaat bisnis dari media sosial menjadi terkenal secara universal, semua orang ingin mengikutinya. Tetapi, untuk menguasai seni pemasaran dengan media sosial, Anda harus berdedikasi dan bekerja sangat keras untuk itu. Untungnya, ada beberapa hal sederhana di luar sana yang akan membawa perusahaan Anda menuju kesuksesan.

Salah satu cara terbaik untuk menarik target pasar Anda adalah dengan menjanjikan insentif dan penawaran khusus bagi mereka yang mengikuti bisnis Anda di media sosial. Dengan memberi mereka akses eksklusif ke penawaran luar biasa, Anda juga mendorong mereka untuk membagikan spesial ini dengan anggota jaringan mereka sendiri. Bicara tentang publisitas gratis!

Izinkan pelanggan Anda mengikuti Anda di berbagai jejaring sosial. Orang-orang praktis kecanduan situs media sosial ini. Banyak yang akan check-in beberapa kali setiap hari dan ini memberi mereka akses instan ke bisnis Anda!

Jangan terlihat angkuh, tetapi tetap rendah hati saat menggunakan media sosial untuk keuntungan Anda. Tidak peduli berapa ukuran perusahaan Anda, jika posting Anda dianggap sombong atau sombong, pengikut Anda akan memberi tahu Anda. Kekuatan Anda hanya dipertahankan oleh pelanggan yang memberikannya kepada Anda. Sukses sangat ditentukan oleh klien Anda dan mereka adalah fondasi yang perlu Anda nilai.

Facebook memungkinkan orang untuk berbagi konten dengan mudah. Jika Anda menerima komentar dari seseorang, itu akan muncul di umpan orang itu di mana teman-teman mereka dapat melihatnya. Berinteraksi dengan pembaca Anda akan meningkatkan eksposur online Anda.

Jika Anda adalah pengguna Twitter, penting untuk mengambil keuntungan dari opsi seperti secara otomatis mengubah posting blog baru Anda, agar pengikut Anda terus diperbarui. Untuk pemaparan lebih lanjut, tautkan ke blogger aktif yang mungkin merasa cenderung membalas dengan tautan dari situs mereka ke situs Anda. Mereka akan menghargai paparan, dan pengikut Anda akan menikmati konten berkualitas yang Anda berikan kepada mereka.

Perbarui status Twitter Anda sesering mungkin agar pesan Anda tidak hilang. Juga, pastikan bahwa Anda fokus pada volume ketika Anda berhadapan dengan Twitter. Membuat port pendek alih-alih yang panjang bisa membantu.

Saat Anda mengunggah video YouTube baru, selalu tambahkan tautan ke situs web Anda, dan halaman Facebook atau Twitter. Ketika Anda memiliki pengguna YouTube yang mengikuti Anda di Twitter atau Facebook, mereka mungkin akan membagikan video Anda dengan semua teman mereka.

Pastikan posting blog Anda ditautkan ke halaman LinkedIn Anda. Artikel dapat diposting dan akan segera diperbarui di halaman LinkedIn Anda. Ini membantu menghemat waktu sambil meningkatkan bisnis Anda lebih banyak di komunitas blogging.

Pastikan untuk melacak kemajuan Anda. Anda harus memiliki statistik yang menampilkan aktivitas yang dihasilkan dan jumlah pengikut mingguan baru yang Anda miliki. Angka-angka ini harus memberi Anda gambaran umum apakah strategi Anda berhasil atau tidak. Anda tidak akan tahu apakah media sosial masuk akal bagi Anda jika Anda gagal melacak hasil.

Jika komentar dibiarkan di situs media sosial, balas mereka. Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan ini untuk komentar positif dan negatif sama. Jika orang berpikir bahwa perusahaan Anda peduli dengan apa yang mereka katakan, mereka akan lebih cenderung mempercayai merek dan produk Anda. Pastikan Anda merespons dengan cepat untuk memastikan pelanggan tidak merasa diabaikan.

Gratis adalah cara yang menyenangkan untuk melibatkan pelanggan Anda melalui media sosial! Tidak ada yang seperti produk gratis untuk membuat orang datang ke halaman media sosial bisnis Anda berbondong-bondong. Pertimbangkan contoh gratis atau mug atau topi promosi kecil yang dapat Anda berikan dengan memposting tautan ke freebie di berbagai situs freebie.

Situs media sosial sangat bagus untuk mengumumkan promosi atau mempublikasikan diskon dan spesial. Di Facebook, orang lebih mungkin menemukan Anda jika Anda memberikan konten yang kaya dan diskon yang bagus. Pikirkan jejaring sosial sebagai peluang untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda dan terlibat dengannya.

Perlu diingat bahwa jejaring sosial bukan hanya tentang memposting iklan untuk produk Anda. Media sosial memberi Anda kesempatan langka untuk berjejaring dengan audiens target Anda. Anda juga dapat membuat mereka berinteraksi dengan Anda dan dengan merek. Pemasaran sosial, tentu saja, merupakan cara yang bagus untuk memuji keunggulan produk Anda, tetapi Anda harus melihatnya sebagai lebih dari bentuk hubungan pelanggan yang hebat.

Cobalah untuk menggunakan beberapa situs web ketika terlibat dalam pemasaran media sosial. Menggunakan banyak situs web untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang dapat dijangkau akan membantu memperluas pasar untuk bisnis. Ini juga dapat membantu Anda memanfaatkan berbagai alat di luar sana.

Anda selalu dapat menyertakan penawaran yang kedaluwarsa dalam waktu tertentu sehingga halaman Anda mendapat lebih banyak eksposur. Orang-orang akan lebih cenderung memesan produk segera dan berbagi informasi ini dengan teman-teman mereka. Mereka juga akan lebih cenderung membagikan tautan ke jenis transaksi ini dengan teman-teman mereka.

Ikuti pengikut Anda di Twitter. Orang melihat ini sebagai kesopanan yang diharapkan. Ini akan menunjukkan bahwa Anda menghormati pengunjung Anda dan mereka sama dengan Anda. Anda lebih cenderung mempertahankan pengikut dengan men-tweet mereka dan mengikuti mereka kembali.

Pastikan Anda membuat posting blog yang Anda tulis secara visual menarik. Orang tidak ingin membaca baris dan baris teks tanpa merusaknya. Warna, desain, video atau apa pun selain teks membantu orang tetap terlibat. Jangan gila dengan itu sehingga konten teks Anda hilang. Seimbangkan semuanya.

Berinteraksi dengan pengikut Anda dan beri komentar di posting blog lainnya. Jika Anda sosial, maka orang akan melihat ini dan ingin berteman dengan Anda. Kenali orang lain di bidang Anda, dan biarkan mereka mengenal Anda. Ini adalah kesempatan bagus untuk berjejaring.

Anda pasti akan membuat kesalahan dengan kampanye pemasaran media sosial Anda, tetapi untungnya, kesalahan ini mudah diperbaiki. Media sosial selalu berubah dan berkembang dan Anda harus mengikuti perkembangan zaman. Buat konten berkualitas dan gunakan semua alat yang tersedia untuk membantu menarik pelanggan ke halaman Anda.